Sabtu, 14 Januari 2012

Keberadaan pulau komodo dalam seleksi 7 keajaiban dunia yang baru, ternyata membawa efek positif tidak hanya bagi pulau komodo itu sendiri, melainkan juga menguntungkan dari berbagai aspek dan lapisan. Ya, selain jadi populernya pulau tersebut, yang mana dapat menjadi pilihan bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, untuk berlibur, pulau komodo pun memberikan sumbangsih positif pihak-pihak yang benar bisa memanfaatkan peluang ini menjadi peluang bisnis.  Contohnya adalah dengan membuat sebuah kaos yang bertemakan komodo. Ini akan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi kalangan yang sedang hangat-hangatnya mendengaar berita tentang komodo. Kebiasaan atau tipe dari masyarakat Indonesia adalah mengonsumsi sebuah barang yang mana sedang menjadi trending topic. Kenapa ini bisa terjadi? karena ternyata masih banyak kalangan di antara kita yang masih butuh eksistensi di tengah masyarakat luas ini.

Selain baju, pernak-pernik komodo pun akan laku terjual seperti halnya stiker, pin, gantungan kunci dan lain sebagainya. Ini bisa sangat menguntungkan karena tiap-tiap individu kita, sejatinya adalah manusia yang sangat mencintai tanah airnya Indonesia. Dan Pulau komodo adalah bagian dari negara Indonesia, tentu saja banyak dari yang ingin ikut terlibat atau memiliki sumbangsih nyata terhadapa kemajuan negara ini. dengan mengonsumsi barang-barang tersebut, setidaknya mereka akan merasa telah melakukan hal kecil dalam menyuarakan kebanggannya terhadap pulau komodo.

Itu hanyalah segelintir dari beberapa peluang usaha yang dapat di manfaatkan dengan tenarnya pulau komodo ketika mengikuti seleksi  7 keajaiban dunia yang baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar