Kamis, 12 Januari 2012

Peluang bisnis ketika berlangsungnya Sea Games.

Maskot Sea Games 2011
Beberapa bulan lalu, kita bangsa Indonesia baru saja menggelar salah satu hajatan  terbesar di asia tenggara, yaitu sea games. Kita pun dapat hasil yang membanggakan dengan keluar sebagai juara umum, dimana terakhir kali mendapatknanya adalah tahun 1997. 

Sea Games kali ini, merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia, karena biasanya ketika kita menyelenggarakan event besar layaknya sea games, hanya di adakan di jakarta, tetapi untuk kali ini kita mengadakannya tidak hanya di jakarta melainkan palembang juga ikut ambil bagian dalam hajatan besar ini.

Hal ini tentu berdampak sangat positif bagi kota yang terkenal dengan kuliner andalannya yaitu Pempek. Ya, dari sektor pariwisata, jelas Indonesia ingin memerkenalkan pada dunia, bahwa Indonesia tidaklah hanya jakarta ataupun bali, tetapi Indonesia pun memiliki palembang yang dapat di jadikan solusi ketika ingin berwisata ke Indonesia.

Jika dilihat dari hal yang lebih kecil lagi, sea games 2011 kemarin juga membawa pengaruh positif kepada para penjual oleh-oleh baik makanan ataupun merchandise. Banyak atlet Indonesia yang berasal dari luar kota palembang, membawa banyak buah tangan yang di dapatnya dari palembang untuk keluarga ataupun rekan-rekannya di kota tempat tinggalnya. Tidak hanya atlet, panitia event ini pun yang berasal dari luar kota palembang, tidak jarang ketika kembali ke kota asalnya, membawa banyak pempek dan merchandise.

Bagaimana dengan atlet dari luar Indonesia? tentunya saja mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan berkunjung ke Indonesia. Ketika tidak dalam jadwal pertandingan, banyak di antara mereka yang jalan-jalan dan sering mencicipi kuliner-kuliner khas Indonesia.

Tidak di ragukan lagi bahwa Sea Games 2011 Jakarta-Palembang ini membawa banyak pintu rezeki bagi Indonesia dan masyarakat sekitar tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar